Jumat, 15 April 2011

..::Apa itu Interview...?

Sering kita miris mendengar sebagian besar adik-adik maha siswa yang telah lulus, kemudian mendapatkan panggilan kerja tapi selalu gagal saat interview. Merika tidak tau harus menjawab apa saat di tanya tengtang berbagai hal oleh si pewawancara. Nah, di bawah ini akan mengupas lebih dalam tengtang apa itu test interview dan apa kiat-kiat yng harus di persiapkan oleh maha siswa dalam menghadapinya.
Apa itu test interview..????
Setiap kita mau masuk menjadi karyawan suatu perusahaan tak akan lepas dari saringan yang bernama test interview. Apapun jenis pekerjaannya atau apapun jenis prusahaannya di pastikan akan melewati tahap itu. Suatu tahap yang selalu membuat calon karyawan baru nervous karena berbeda dengan psikotest ataupun test tertulis lainnya, di mana kita bisa menebak jenis soalnya, pada interview kita tidak tahu apa yang akan di tanyakan oleh si pewawancara kepada kita.
Tes interview itu sendiri di maksudkan untuk tujuan tertentu. Bisa saja di maksudkan untuk lebih mengetahui keterampilan teknis yng di miliki pelamar, mengetahui ke pribadian pelamar, atau sekedar mengetahui kemampuan pelamar menangani berbagai situasi berbeda.
Wawancara biasa di lakukan untuk melengkapi tes tertulis. Hal-hal yng tidak mungkin di peroleh dari tes tertulis akan di gali melalui tes wawancara. Dalam hal ini Anda di tuntut untuk benar-benar menguasai bidang pekerjaan yang anda lamar sehingga pertanyaan apapun yng di ajukan dapat di jawab dengan memuaskan.

Tidak ada komentar: