Rabu, 13 April 2011

..::Persiapan Saat Interview::..

1. Baju yang rapi
Pakailah pakaian yang rapi, jika anda cowo pakailah baju tanpa motif yang polos. Usahakan jangan memakai baju dengan warna yang mencolok. Memakai dasi dengan warna yang serasidengan warna baju akan lebih baik karena akan memberi kesan kita menghormati pewawancara. Jangan sekali-kali memakai celana jean's karena hal itu akan menunjukan kalau kita kurang punya attitude. Di usahakan juga jangan memakai sepatu kets karena kesanya kurang formal dan menyepelekan perusahaan.

2.Datang Sebelum Waktu yang Telah ditentukan Perusahaan
Dengan datang sebelum waktu yang telah ditentukan untuk interview, maka disamping kita bisa mempersiapkan mental dalam menghadapi interview, hal itu juga menunjukan bahwa kita menghormati perusahaan yang memanggil kita. Disisi lain bagi perusahaan kita juga akan dipandang sebagai seorang yang profesional yang pandai menghargai waktu, juga dipandang benar-benar membutuhkan posisi pekerjaan yng ditawarkan oleh perusahaan.

3.Cari tahu tentang segala sesuatu mengenai perusahaan tersebut
Dengan kita banyak tahu tentang seluk beluk perusahaan, kita akan dipandang oleh perusahaan sebagai pribadi yang siap bergabungdengan perusahaan yng bersangkutan. Perusahaan juga akan merasa tersanjung jika hal-hal tentang perusahaan diketahui oleh kita, apalagi yang kita ketahui berkenaan dengan prestasi perusahaan yang bersangkutan.

4. Sarapan
Jangan sampai kita terlihat lemas oleh pewaancara saat kita di interview, lebih-lebih kita selalu memegangi perut kita karena menahan lapar. Kita juga tidak tahu berapa lama kita akan di interview, jangan sampai kita pingsan karena perut yang kosong.

5. Usahakan mulut kita tidak "BAU"
Dengan menyikat gigi dan memakai obat kumur kita akan terlihat percaya diri dalam interview, jangan sampai pewawancara terlihat menjauh dari kita karena bau yang menyengat dari mulut kita.

Tidak ada komentar: